Minggu, 15 Januari 2012

tugas kuliah

Tugas 1

1. Uraikanlah dan Jelaskan mengapa organisasi menjadi penting dalam mencapai suatu tujuan !
2. Jelaskan mengapa untuk mendapatkan selembar kertas orang membutuhkan organisasi !

jawab

1. Dalam Organisasi terdapat berbagai hal mengenai cara yang kita lalui untuk mencapai suatu tujuan, organisasi dibentuk agar setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan benar dan cepat dan tepat, dalam organisasi juga terdapat pembagian wewenang tiap - tiap lapisan. karena organisasi dibentuk dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah - masalah dalam pencapaian tujuan dari tiap - tiap individu yang berbeda wewenang namun memiliki tujuan yang sama. Dan dalam organisasi setiap keputusan - keputusan yang ada di saring dan dikumpulkan dalam satu wadah, dan kemudian dipilih beberapa keputusan atau ide yang paling baik diantara yang paling baik, yang kemudian menjadi keputusan inti untuk menyelesaikan masalah sehingga tujuan yang sudah di cita - citakan dapat tercapai.

2. karena untuk mendapatkan selembar kertas membutuhkan sebuah organisasi yang digunakan untuk memproses dari tiap tahap pembuatan kertas. Oleh karena itu untuk mendapatkan selembar kertas membutuhkan sebuah organisasi.








Tugas 2

Dimisalkan anda diminta untuk mengelola sebuah usaha warnet, dimana warnet ini membutuhkan perencanaan dan pengorganisasian agar dapat berjalan. rumuskanlah Visi dan Misi dari warnet yang anda kelola selain itu buatlah pengorganisasian dari warnet yang anda kelola.


jawab

dimisalkan saya mempunyai warnet .. saya akan memberi nama warnet saya : "ANISA NET"

adapun visi dan misi nya adalah :


Visi : Menjadi solusi pendidikan teknologi informasi yang handal dan terpercaya.

Misi : Memberikan pelayanan terbaik dengan setulus hati.




Adapun pengorganisasian nya sebagai berikut:

* penginvestasi modal .

Dalam usaha warnet, pasti ada seseorang yang menginvestasikan modalnya, si investor ini nantinya akan memperhatikan dan mengkaji dengan benar aspek-aspek sosial pada masyarakat sekitar tempat rencana pendirian warnet, dampak-dampak sosial yang mungkin terjadi pada masyarakat sekitar tempat rencana pendirian warnet dan menyusun langkah-langkah strategis dalam mengembangkan warnet yang menguntungkan dari aspek bisnis dan tetap bertanggung-jawan dari aspek sosial


* manager warnet

Manager Warnet yang bertugas menyusun program-program promosi yang sifatnya edukatif dan positif terhadap para pelanggan warnet dan pengguna potensial dari masyarakat atau komunitas sekitar.


* admin warnet

Admin Warnet bertugas membantu penyewa dalam mendapatkan kualitas Internet yang setara dengan yang dijanjikan atau uang yang dikeluarkan, serta memberikan kompensasi tertentu kepada penyewa apabila tidak dapat terlaksana, sesuai dengan program yang telah disusun bersama dengan manager.


* operator warnet

Operator Warnet yaitu orang yang bertugas melayani user atau konsumen warnet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar